Handphone Yang Sedang Trend

Handphone Yang Sedang Trend Di Indonesia

Apabila kalian adalah salah satu orang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, pastin kalian selalu update Handphone Yang Sedang Trend.

Untuk tahun ini terdapat berbagai jenis varian review gadget yang sedang trend dan booming dalam pasaran gadget Indonesia.

Handphone Yang Sedang Trend

Tidak hanya pada sektor higg end saja, namun hp yang sekarang sedang trend banyak berasal dari handphone di kelas mid end maupun low end.

Baca Juga: Aplikasi Menulis Untuk Android

Pada artikel kali ini kami akan membahas handphone yang sedang trend di Indonesia. Smartphone tersebut sangat sering menjadi bahan perbincangan oleh masyarakat Indonesia karena berbagai alasan. Termasuk dengan spesifikasi dan fitur yang di hadirkan.

Poco X3 Pro

Siapkan diri kalian dengan smartphone dari Xiaomi yang selalu menjadi incaran bagi banyak orang karena memiliki value yang tinggi yakni Xiaomi Poco X3 Pro.

Smartphone Poco X3 Pro di banderol dengan harga 3 jutaan sudah di dukung oleh chipset snapdragon 860 yang akan memberikan performa terbaik.

Umumnya Qualcomm Snapdragon seri 800 akan di gunakan pada smartphone yang berada di kelas mid range dengan harga 5 jutaaan ataupun flagship.

Dengan adanya berbagai peningkatan dari pendahulunya Poco X3 NFC, tentu hp ini di lengkapi oleh lensa ultra lebar. Sehingga pengguna bisa menghasilkan foto dengan sudut keluasan yang tinggi.

Poco X3 Pro menggunakan desain signatur yang menjadi ciri khas dari smartphone Xiaomi pada seri Poco. Dengan modil kamera berbentuk sirkular dan di kamera depan akan simetris di tengah.

Sangat di jamin akan membuat banyak orang tertarik dengan membeli dan memamerkan handphone stylish satu ini. Keunggulan yang di miliki dari smartphone ini terletak pada kualitas suara yang di hasilkan.

Sama seperti pendahulunya Poco X3 NFC, untuk varian pro ini juga menggunakan stereo speaker yang akan menambah pengalaman seru saat sedang menonton film maupun mendengar musik.

Samsung Galaxy A52

Brand Samsung memang sedang membuat berbagai gebrakan dengan desain baru dari smartphone Samsung Galaxy A52 yang di rilis maret lalu.

Dengan tampilan yang terlihat sangat bersih serta trendi. Samsung tidak menghadirkan model kamera yang umumnya berwarna hitam yang sangat terlihat kaku.

Namun kini kamera telah di buat dengan selarah pada warna bodi keseluruhan dari Samsung Galaxy A52. Selain itu Galaxy A52 menjadi seri A yang memiliki sertifikat IP67 dan umumnya hanya akan ada pada perangkat flagship yang akan menghadirkan fitur ini.

Menggunakan panel Super AMOLED dan menjadi andalan dari Samsung tidak akan menghambat handphone untuk berkerja dan memberikan refresh rate layar 90 Hz.

Tidak hanya memiliki tampilan yang fresh, akan tetapi pada sektor daur pacu yang di gunakan. Umumnya Samsung akan menggunakan chipset Exynos, namun untuk seri Galaxy A lebih menggunakan Snapdragon 720G.

Tentunya tujuannya ialah sebagai sebuah crowd pleaser dengan mengingat performa yang selalu menjadi hal penting bagi masyarakat Indonesia.

Walaupun chipset ini terlihat jadul karena harus berhadapan dengan sepaing yang sudah menghadirkan snapdragon 732G ataupun yang lebih baru lagi.

Akan tetapi smartphone Galaxy A52 sukses mendapatkan skor hingga 261.282 dari benchmark AnTuTu V8 dan dapat di kategorikan tinggi untuk kelasnya.

Pada sektor kamera yang di hadirkan oleh Samsung Galaxy A52 tidak dapat di anggap remeh. Karena sudah menggunakan Quad Camera 64 MP dan di dukung fitur OIS dan dapat terhindar dari jello effect saat melakukan perekaman.

Hasil video yang di hasilkan memiliki warna yang nartural serta kualtias dinamis yang luas meskipun memiliki isu tentang oversharpening dari algoritme posproduksinya.

Samsung Galaxy A32

Smartphone Samsung Galaxy A32 menjadi hp Galaxy A lainnya yang di hadirkan bersamaan dengan Galaxy A52. Dari tipe yang di gunakan sudah dapat kita ketahui kisaran harga yang lebih terjangkau.

Karena Galaxy A32 di banderol dengan harga 3 jutaan dan hp ini memberikan berbagai keunggulan jika di bandingkan dengan smartphone lainnya.

Salah satu keunggulan Corning Gorilla Glass 5 agar layar hp tidak mudah rusak ketika jatuh. Kemudian adanya penggunakan chipset MediaTek Helio G80 dengan varian RAM dan memori penyimpanan yang cukup untuk kegiatan keseharian.

Kemudian pada layarnya telah menggunakan panel Super AMOLED dengan tingkat kecerahan paling tinggi mencapai 800 nit dan di padukan dengan refresh rate 90 Hz.

Hal tersebut akan membuat pergeseran layar hingga 50% lebih mulus. Akan tetapi sangat di sayangkan Galaxy A32 belum mendukung fast charging yang tinggi yaitu hanya 15W.

Belum lagi dengan desain yang masih menggunakan poni seperti tetesan air sehingga membuatnya terlihat seperti smartphone entry level yang kacangan.

Redmi Note 10 dan 10 Pro

Tentunya setiap ada produk terbaru dari seri Redmi pastinya selalu menjadi perbincangan yang sangat menarik baik dalam seri Redmi maupun Note.

Khusnya di Indonesia sangat bahagia dengan munculnya Redmi Note 10 series yang terlihat menunjunkan sisi kebaikan dari Xiaomi.

Salah satunya ialah Redmi Note 10 yang di banderol 2 jutaan, meskipun murah namun Xiaomi sudah menggunakan layar Super AMOLED dan mampu mencapai tingkat kecerahan hingga 1100 nit.

Hak tersebut menjadi gebrakan baru dari seri Redmi 10 yang sukses menawarkan layar seperti flagship dengan harga yang terjangkau.

Belum lagi untuk sero Pro, sama menggunakan layar Super AMOLED namun memiliki perbedaan dari refresh rate 90 Hz. Untuk sektor kamera dengan harga 3 jutaan sudah mendukung kamera utama 108MP.

Memang kedua smartphone yang membuat banyak orang kaget dan membuat mereka anggap tujuan Redmi membuat pusing dari brand lainnya.

Samsung Galaxy A72

Apabila sudah membahas Galaxy A52 dan A32, salah satu smartphone Samsung lainnya ialah Galaxy A72 yang telah menunjukan batang hidung.

Sebagian model yang memiliki tingkat spesifikasi tinggi di antara series Galaxy A. Samsung Galaxy A72 akan sangat mudah menarik perhatian dan minat dari banyak orang Indonesia.

Tampilan bodi yang kece dan telah memiliki sertifikat IP67 dan adanya dukungan dari baterai 5000 mAh yang mampu bertahan hingga seharian untuk penggunaan secara normal.

Dengan dukungan lensa kamera telephoto yang mampu menghasilkan zoom yang lossless dan adanya dukungan fitur NFC.

Dengan semua hal yang di miliki Galaxy A72 memiliki berbagai hal baik dan memang seharunya di miliki oleh hp 5 jutaan.

Namun hal yang sangat di sayangkan ialah tidak ada perbedaan antara Galaxy A72 dengan A52, sebab keduanya masih menggunakan Snapdragon 720G.

Apabila spesfikasi yang di hadirkan oleh Samsung Galaxy A72 sudah memiliki performa yang cukup mengembirakan oleh pengguna.

Namun apabila di Hp dengan harga 5 jutaan kalian bisa memilih Xiaomi Mi 10T yang telah menggunakan Snapdragon 865 apabila performa adalah hal yang paling kalian utamakan.

Pastikan sesuai dengan apa yang di butuhkan dan di prioritaskan dengan fitur yang di inginkan. Apabila anda intin tampil kece dan memiliki aktivitas yang banyak di luar rumah, maka Samsung Galaxy A72 yang sudah memiliki sertifikat tahan air.